Bali, Pulau Paling Diminati Oleh Orang Asing


Sebenarnya ada banyak alasan mengapa orang asing memilih untuk tinggal dan bahkan menetap di Indonesia. Alasan mereka mungkin saja adalah karena Indonesia memiliki banyak obyek wisata, penduduk  lokal yang ramah, kekayaan budaya  yang sangat beragam atau bahkan karena tingkat biaya hidup yang murah.  Indonesia ternyata masih masuk dalam daftar negara yang paling diminati oleh orang asing, yang kebanyakan adalah wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia. Padahal  sebenarnya ada beberapa permasalahan klasik yang dihadapi oleh orang asing yang memutuskan untuk  tinggal di Indoneisa. Masalah keamanan dan kenyamanan adalah faktor penting bagi orang asing yang tinggal di Indonesia.

Orang asing  yang datang ke Indonesia  adalah para pekerja atau turis yang tentunya  pada saat ingin tinggal di Indonesia sudah mencari informasi tentang Indonesia sebanyak mungkin sebagai bahan pertimbangan mereka.  Informasi tentang peraturan – peraturan keimigrasian, perekonomian, sosial dan kebudayaan dan yang terakhir kemananan di Indonesia.
 
Ada empat kota di Indonesia yang menjadi pilihan bagi orang asing yang ingin tinggal di Indonseia, Bali, Lombok, Jakarta dan Yogyakarta.  Tiga dari empat kota pilihan ini ternyata  adalah kota wisata utama Indonesia, karena berbagai obyek wisata ditemukan di Bali,  Lombok, dan Yogyakarta. Bali menduduki peringkat pertama jelas karena industri pariwisata di bali yang maju pesat, jauh diatas dua kota Lombok dan Yogyakarta.  Hampir semua obyek wisata di Bali seperti , Pantai Kuta, Bedugul, Tanah Lot, Kintamani adalah obyek wisata yang bisa dikategorikan masuk dalam daftar obyek wisata  kelas dunia.  Dan satu lagi kelebihan Bali adalah masyarakat Budaya Hindu Bali ternyata memperoleh penilaian lebih dari orang  - orang  asing yang pernah mengunjungi Bali. Sedangkan Jakarta menjadi kota pilihan adalah lengkapnya fasilitas dan sarana hiburan yang tersedia di Ibu Kota  Indonesia ini.  Sebagai pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia, Jakarta memiliki banyak sekali fasilitas olah raga, hiburan,  bisnis yang tentunya sangat dibutuhkan oleh orang – orang asing dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari – harinya. Sekadar contoh, ternyata Jakarta adalah kota yang memiliki lapangan golf paling banyak di dunia yakni lebih dari 70 buah.


No comments:

Post a Comment