Jakarta Kota Tujuan Wisata Utama Wisatawan ke Indonesia


Jakarta adalah salah satu kota yang paling diminati oleh wisatawan. Jutaan pengunjung setiap tahun berdatangan untuk menyhaksikan keindahan Jakrta. Meskipun termasuk kota besar yang sangat padat penduduknya, ternyata Jakarta tetap memiliki daya tarik tersendiri. Tentunya bukan karena  Ibu kota Indonesia, Jakarta jelas memiliki banyak kelebihan sebagai tujuan wisata dibandingkan dengan kota – kota lain di Indonesia. Dan salah alasannya bisa jadi karena keunikan yang dimiliki Jakarta,  Jakarta adalah miniature Indonesia. Semua suku yang ada di Negara kepulauan ini dengan mudah dapat ditemukan di Jakarta. Jakarta memiliki keragaman budaya dan kaya akan tradisi.

Jika dikelola dengan sangat baik, Pariwisata di Jakarta tetap akan menjadi magnet yang bisa menarik jutaan pengunjung untuk terus berduyun – duyun datang ke Kota ini. Memang tidaklah mudah, permasalahan yang dihadapi Jakarta sama dengan beberapa kota besar di Dunia. Masalah kependudukan, fasilitas umum terutama jalan raya yang seperti selalu kurang dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang beroperasi di jalanan Ibu Kota ini. Tapi tentu saja dengan usaha yang maksimal, daya tarik Jakarta sebagai tujuan wisata tingkat dunia masih bisa dipertahankan., minimal di tingkat Asia Jakarta akan tetap diperhitungkan.
Seabagai Ibu Kota,  Jakarta memiliki banyak Tempat dan Taman hiburan, hutan kota, Gedung  pencakar langit, pusat perbelanjaan, pusat  fashion, wisata kuliner yang, perumahan mewah, apartemen,  hotel dan apartemen, lembaga penelitian, fasilitas pendidikan dan budaya. Inai semua adalah alas an mengapa banyak wisatawan yang ingin melihat langsung Jakarta. Jika anda sudah berada di Jakarta anda akan dapat dengan mudah menuju Kota – kota lain di seluruh Indonesia, karena  di Jakartalah wisatawan dapat menggunakan segala bentuk alat transportasi baik darat, udara dan laut.

Bahkan jika wisatawan asing ingin berkunjung ke Indonesia tapi tak memiliki banyak waktu, anda bisa melihat seluruh Indonesia dalama bentuk miniature lengkap dengan rumah adat dan kebudayaannya di Taman Mini Indonesia Indah.

Tips singkat wisata ke Jakarta:
1. Buat urutan berdasarkan prioritas obyek wisata yang ingin anda datangi.
2. Tentukan jenis kegiatan wisata apa yang menjadi pilihan anda
3. Perhitungkan waktu dengan tepat dengan penambahan waktu perjalanan, karena  kemacetan adalah persoalan utama kota ini.
3. Cari informasi tentang event wisata Jakarta pada bulan saat anda berkunjung.
4. Informasi prakiraan cuaca Jakarta saat anda berlibur adalah informasi yang sangat penting. Musim karena penghujan berarti banjir, banjir berarti macet di mana – mana.

Semoga  liburan anda di Jakarta menjadi liburan yang menyenangkan.
Selamat menikmati Kota Jakarta!!!...

Enjoy Jakarta!!!..

No comments:

Post a Comment