GWK, Obyek Wisata Megah di Jimbaran Bali


Bagi anda yang baru pertama kali datang di GWK, bisa jadi anda akan kagum dengan karya anak bangsa yang satu ini. Sebuah patung berukuran raksasa di berdiri tegak di perbukitan Ungasan. Dialah Garuda Wisnu , sebuah burung Garuda sakti dengan tinggi 12 meter yang menjadi tunggangan Dewa Wisnu dalam kisah pewayangan baik Mahabarata maupun Ramayan.  Komplesk  Taman Wisnu Kencana (GWK: Garuda Wisnu Kencana) adalah tujuan wisata yang cukup terkenal di Bali. Taman ini berada di Bukit Ungasan, Jimbaran, Bali.Garuda Wisnu Kencana dibangun diatas dataran tinggi berbatu kapur.  Dari ketinggian bukit ini  wisatawan dapat melihat keindahan alam di sekitar  kawasan Bali selatan dengan leluasa.  Inilah salah satu daya tarik obeyk wisata GWK. 

Wisatawan yang berkunjung di taman GWK dapat melihat   Lotus Pond sebuah area yang sangat luas yaitu 4000 m2. Pemandangan menjadi lebih indah lagi saat anda melihat bukit – bukit kapur berwarna putih yang menjulang tinggi di sekitar lokasi. Lotus Pond yang memiliki kapasitas daya tamping  7000 sangat cocok untuk  tempat penyelenggaraan  event massal bertaraf internasional.
Taman GWK adalah saksi berbagai pertunjukkan seni yang sukses digelar di Bali. Pertunjukkan yang menghadirkan seniman – seniman kelas dunia pernah diadakan di lokasi ini. Taman GWK menjadi semacam tempat  ajang kompetisi dan pertunjukkan yang bisa mengharumkan nama Indonseia di mata Internasional.
Patung GWK yang merupakan ciri khas taman ini, dibuat berdasarkan kisah Mahabarata. Dalam salah satu bagian kisah monumental tersebut dikisahkan seekor Burung Garuda yang ingin membebaskan sang Ibu dari Perbudakan. Dia dengan sukarela, mengabdikan seluruh hidupnya untuk Dewa Pemelihara Alam, Dewa Wisnu agar bisa membebaskan Sang Ibu.  Dan tentu saja dengan pengabdian yang diberikan pada Dewa Wisnu tersebut, bukan hanya Sang Ibu yang bisa lepas dari perbudaan, tetapi secara tidak langsung Burung garuda tersebut juga telah berjasa karena perannya menjadi alat transportasi Dewa Pemelihara Alam.

Bagaimana Menuju Ke Lokasi GWK
Untuk mencapai lokasi Taman Budaya GWK yang terletak di Bukit Ungasan, di Jalan Raya Uluwatu, Kelurahan Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali wisatawan tidak akan menemukan kesulitan. Obyek wisata Taman Budaya GWK terletak di bagian selatan Pulau Bali ini hanya berjarak  sekitar 40 kilometer dari Kota Denpasari.  Dari Kota Denpasar, wisatawan dapat  naik  jasa taksi, atau menyewa mobil . Jika anda telah ikut paket wisata yang banyak ditawarkan agen wisata, biasanya kunjungan ke taman GWK telah masuk dalam satu paket dengan obyek-obyek wisata lainnya di kawasan selatan Bali, seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Dream Land, Tanjung Benoa, Jimbaran, Pura Luhur Uluwatu,  serta obyek-obyek wisata lainnya.


Hotel dan Penginapan di Kawasan GWK
Jika anda berkunjung ke GWK dan ingin menginap di Hotel yang ada di Kota kabupaten memang agak sedikit kesulitan. Karena di Badung karena jumlah hotel belum seberapa  berbintang.  Meskipun tidak banyak hotel di Badung tapi wisatawan tak perlu khawatir dengan fasilitas tempat hiburan, karena di badung banyak terdapat restoran dan bar yang buka hingga dini hari.

Hotel Bali Matahari Kuta (1 Star). Hotel Bali Matahari Kuta  yang terletak di Jl. Melasti Lebak Bane, Bali adalah satu hotel berintang yang ada di Kota Kabupaten Badung.   Sebagai salah satu tujuan wisata penting di Bali jumlah hotel yang berperasi di Badung memang perlu ditingkatka.  Fasilitas hotel Matahari Kuta ini adalah salah satu hotel yang memberikan pelayanan terbaiknya untuk mengakomodasi semua keinginan customer. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas MICE, akses wi-fi, ball room.

Puri Wulandari Boutique Resort (5 Star).. Puri Wulandari adalah tempat ideal untuk beristirahat bagi wisatawan yang kecapaian setelah berkeliling di kawasan Badung.  Hotel berbintang lima ini berada di Ubud. Anda hanya perlu waktu 30 menit untuk mencapai Bandara.

Villa Koenokoeni, Seminyak. Hotel ini memiliki gaya arsitektur Bali modern dan dilengkapi oleh fasilitas standar kelas tinggi. Dengan penataan sebuah taman hijau tropis, villa ini memberi kenyamanan maksimal.

No comments:

Post a Comment