Menikmati Keindahan Kuil Angkor Wat Kamboja

Kamboja adalah negara yang indah untuk dikunjungi. Jika Anda berwisata ke Asia dan pergi ke wilayah Asia Tenggara, liburan Anda akan tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi Kamboja. Ada sebuah kompleks besar kuil yang sangat terkenal dan eksotis di dunia dan menjadi salah satu keajaiban dunia di Kamboja. Candi Angkor Wat yang terletak di Yasodharapura area, 5,5 kilometer ke arah utara dari Siem Reap adalah pesona wisata Kamboja yang sangat memikat. Angkor Wat adalah bangunan bersejarah di Siem Reap, daerah yang dibangun oleh Raja Suryavarman II pada abad kedua belas. Pembangunan candi ini memakan waktu yang cukup lama,  hingga 30 tahun. Angkor Wat  adalah kompleks candi dengan banyak kuil eksotis.

Filaosofi kompleks candi ini adalah, Angkor Wat yang merupakan candi Hindu adalah tempat di mana Dewa Hindu berada sedang kompleks Angkor Wat merupakan dunia luas. Di sekitar Angkor Wat yang dikelilingi oleh dinding merupakan representasi dari laut luas di dunia. Dan di tengah-tengah tempat ini terdapat kuil terbesar yang mewakili Gunung Meru sebagai pusat dunia. Jika kita pergi ke tempat ini, kita akan berjalan melalui pintu gerbang yang sangat besar. Jalan masuk  menyelinap merupakan simbol kesuburan kosmik. Setiap dinding dan kuil ditutupi oleh banyak relief yang menceritakan kisah tentang mitos Hindu, khususnya yang berkaitan dengan mitos dewa Wisnu.

Jika Anda  tergolong wisatawan pecinta pariwisata budaya, adalah kesalahan besar jika anda melewatkan kunjungan kee Kamboj. Di Negara yang cantik ini anda akan banyak menyaksikan candi – candi  eksotis. Salah satunya tentu saja  Angkor Wat, candi megah nan cantik yang dibangun pada abad kedua belas,.

Tips untuk bepergian di Kamboja:
1. Bersiaplah dengan suhu panas iklim tropis.
2. Kemampuana bahasa inggris sangat membantu untuk komunikasi, karena bahasa Inggris adalah bahasa kedua setelah bahasa Khmer (padahal dulu, bahasa keduanya bahasa Perancis).
3. Jika Anda ingin mengambil foto, anda harus berharti – hati karena fotografi di beberapa tempat tertentu tidak diperbolehkan. (di bandara, stasiun kereta api dan tempat – tempat dekat instalasi militer)
4. Anda lebih tahu bahwa orang Kamboja saling menyapa dengan sedikit membungkuk dan seperti membuat satu gerakan yang disebut Sompeah, dengan orang yang lebih muda atau lebih rendah kastanya yang mengawali gerakan tersebut..

Kami berharap Anda benar – benar menikmati perjalanan ke Asia yang indah saat menjelajahi keindahan Kamboja.

No comments:

Post a Comment