Taman Nasional Kinabalu, Taman Nasional Pertama Malaysia


Pada tahun 1964 Taman Nasional Kinabalu telah adalah taman Nasional pertama Malaysia dan merupakan salah satu keajaiban alam Warisan Dunia Unesco Taman ini memiliki luas 75. 400 hektar lebih luas dari wilayah Singapura yang hanya 64.000 hektar.

Taman yang sangat indah ini menawarkan berbagai hal menarik pada wisatawan, karena di Taman ini ada ribuan jenis tanaman yang beraneka ragam.  Dan tentu saja berbagai jenis binatang hidup dengan nyaman di taman yang sangat luas ini, tercatat ada 112 spesies mamalia, 21 spesies kelelawar, 326 jenis burung, 62 katak.  Taman Nasional Kinabalu benar – benar surga bagi binatang yang hidup di dalamnya.


 Banyak wisatawan yang datang ke Taman Kinabalu kareno pesona panorama Gunung tertinggi di Malaysia, Gunung Kinabalu. Gunung  dengan ketinggian 4.095,2 meter benar – benar memberikan satu kepuasan tersendiri bagi yang menyaksikannya.  Wisatawan yang  datang untuk mendaki gunung Kinabalu dapat menikmati keindahan alam Borneo yang masih perawan dengan hutan pegunungan yang lebat. Ribuan pendaki dari berbagai penjuru dunia datang ke Kinabalu untuk menyaksikan satu keindahan alam yang tak ada duanya di Malaysia.
Selain kegiatan mendaki Gunung, Taman Nasional Kinabalu adalah tempat yang pantas untuk dikunjungi karena banyak kegiatan wisata alam yang bisa dilakukan di sini. Bahkan di tempat wisata ini ada semacam pameran,  The Kinabalu Natural History Gallery  satu bentuk pameran yang menarik tentang flora, fauna dan geologi  Taman Nasional Kinabalu.  Di sini wisatawan tidak akan melewatkan kesempatan untuk melihat  keindahan Poring Hot Springs, sumber air panas belerang yang terletak 400 m di atas permukaan laut ini merupakan tempat pemandian yang menawarkan terapi kesehatan pada para wisatawan
Hotel dan Penginapan di Kinabalu.
Dalam upayanya memberikan kemudahan bagi Wisatawan yang berkunjung ke Taman Kinabalu, pemerintah Malaysia membuka pintu investasi yang luas untuk membangun berbagai fasilitas termasuk hotel untuk tempat menginap wisatawan. Sehingga wisatawan tidak akan menemukan kesulitan untuk menemukan hotel yang mereka inginkan, karena ada banyak pilihan akomodasi di  Nasional dan di daerah sekitarnya.
Kinabalu Pine Resort, alamat Kampung Kundasang, Ranau, Taman Nasional Kinabalu Terletak strategis di Taman Nasional Kinabalu, Kinabalu Pine Resort
Mount Kinabalu Heritage Resort & Spa,  yang berada di W.D.T. 11, Ranau Sabah, Taman Nasional Kinabalu 89309
Kinabalu Mountain Lodge, berada  Kinabalu Park, Taman Nasional Kinabalu 88670
Dream World Resort, Hotel ini berada Jalan Mesilou Golf Club, Kundasang, Ranau, Taman Nasional Kinabalu 89307
Celyn Resort Kinabalu, Kampung Samuruh, Jalan Samuruh Kinoundusan, Ranau, Sabah, Taman Nasional Kinabalu 89309
Untuk informasi lebih lanjut tentang hotel di kawasan Kinabalu, tariff dan pemesanan dapat dilihat di sini!

No comments:

Post a Comment