Merasakan Sensasi Teriakan Tembok Ajaib Echo Wall Beijing

Tembok Ajaib Echo Wall
China adalah negara besar di Asia. Negara yang memiliki wilayah paling luas (9.598.077 km persegi) dan perekonomian sangat bagus.  Dan satu lagi, China adalah negara dengan penduduk paling banyak, dengan jumlah penduduk mencapai 1,3 milyar. Beijing yang merupakan Ibu Kota negara adalah sebuah kota besar yang memiliki banyak keunikan, karena itu Beijing merupakan salah satu ikon penting pariwisata China. Beijing seolah memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung dan menikmati berbagai obyek wisata yang ada. Kota ini seolah tak pernah kehabisan obyek wisata yang mengagumkan. Turis yang datang ke Beijing dapat menyaksikan wisata Istana Terlarang, Great Wall, Kuil Surga, dan Tembok Ajaib “Echo Wall”.

Jika anda pecinta wisata anda tetap akan terpuaskan dengan banyaknya  bangunan bersejarah yang memiliki keunikan tersendiri karena perpaduan bangunan tua dan modern. Anda seolah menyaksikan langsung perkembangan sejarah sejak beberapa tahun silam hingga saat ini. Wisatawan dapat menyaksikan Gedung Theater Grand National Theater, Stadion termegah di Beijing, Bird Nest dan an Water Cube,  sebuah kolam renang raksasa yang dibangun menyerupai gelembung busa yang sangat besar.  Anda tak akan terpuaskan jika hanya satu atau dua hari mengeksplorasi wisata Kota Beijing.
Seperti judul tulisan kali ini, kita akan lebih banyak mengupas obyek wisata beijing Echo Wall.
Echo Wall adalah sebuah tembok yang dibangun mengelilingi Kuil Surga dengan ketinggian 3,5 meter dan tebal 85 centi meter. Tembok ini tidak hanya memantulkan bunyi yang mengenai dindingnya, tapi juga akan meneruskan bunyi tersebut hingga mencapai sisi lain tembok.  Karena kemampuan memantulkan dan meneruskan bunyi inilah, hampir semua wisatawan yang berkunjung akan berteriak untuk merasakan sensasi baru yang belum pernah dirasakan. Echo Wall akan membuat menggandakan suara semua pengunjung yang berteriak atau hanya sekadar berbicara, sehingga seolah jumlah pengunjung  jauh lebih banyak dari jumlah yang semestinya. Unik kan?!

Perlu dicatat, saat anda berada di Echo Wall anda tidak dibolehkan berteriak dengan volume penuh, karena jika anda melakukan, suara anda akan menjadi lebih keras sehingga dianggap mengganggu pengunjung yang lain. Jadi seberapa keras kita boleh berteriak? Kuil Surga sebagai obyek utama di kawasan ini memiliki daya tarik yang cukup bagus, gaya arsitektur China kuno tampak sangat kental.

Selamat berwisata di Asia, benua terindah dengan bayak sensasi baru yang belum pernah anda rasakan sebelumnya!

No comments:

Post a Comment